Profil kami

welcome to blog Kelompok 6 Teknik Informatika

Minggu, 02 Desember 2012

Perbedaan berniaga.com dan tokoonline.com




Website-website yang ada di indonesia terutama di bidang bisnis sangatlah banyak di antaranya kami memilih www.berniaga.com dan www.tokoonline.com untuk memenuhi tugas Pengantar Teknology Sistem Informasi yang di beri oleh Bapak Agus Lahinta, ST., M.Kom.




Berniaga.com mempertemukan pembeli dan penjual agar bisa berhubungan dengan mudah, Berniaga.com mempertemukan penjual dan pembeli agar mendapatkan penawaran terbaik dengan cara yang mudah dan aman.

Sebagai contoh:

    Anda akan pindah rumah tapi tidak mau membawa beberapa perabot. Silakan pasang iklan di berniaga.com dan lihat apakah ada orang lain yang memerlukan barang tersebut lebih dari Anda. Dengan begini, Anda lebih mudah pindah dan orang lain mendapatkan barang yang diperlukannya.
    Anda ingin ganti mobil tapi perlu menjual mobil lama. Pasang iklan saja di berniaga.com dan berhubungan langsung dengan pembeli potensial. GRATIS! Di sini, Anda juga dapat mencari mobil yang sedang diinginkan. Begitu mudahnya memasang iklan disini dan mencari barang yang diperlukan di sini, darimanapun dan kapanpun. Anda dapat berhubungan langsung dengan penjual/pembeli dan bisa mendapatkan penawaran terbaik. Berniaga.com juga berusaha menjaga dan melindungi seluruh pengunjung agar terhindar dari penipuan. 
   Keunggulan dari berniaga.com di antaranya fasilitas keamanan yang disiapkan oleh berniaga.com yaitu dengan mereview setiap iklan yang masuk agar iklan yang dipublikasikan nantinya benar-benar berkualitas. Hal ini meminimalisir potensi penipuan yang kerap terjadi pada jual beli online, dan di Berniaga.com kita bisa langsnung menentukan tempat kita sekarang sehingga kita bisa mendapat informasi produk-produk yang kita inginkan di sekitar kita. Di berniaga.com tidak hanya memiliki keunggulan tapi juga mempunyai kekurangan dianataranya yakni banyaknya pemasangan foto-foto produk yang di pasang sehingga si pembeli kemungkinan harapan untuk dapat melihat foto dari produk yang ingin qt jual sangatlah kecil, dan juga di berniaga.com tidak menjual produk-produk sembako tapi hanya produk-produk elektronik, kendaraan, properti, dan lain-lain. Penawaran terbaik ada di sekitar Anda! Di berniaga.com anda dapat pasang iklan gratis untuk hampir semua jenis barang/jasa. Lebih mudah dan nyaman juga dalam melakukan pencarian barang/jasa, seperti kendaraan, pekerjaan, elektronik, fashion dan sebagainya.




    Tokoonline.com adalah sebuah Multi Store Marketplace dimana Anda bisa melakukan transaksi jual beli produk melalui tokoonline.com. Produk yang di Tampilkan di tokoonline.com berasal dari toko online independen dengan TLD (Top Level Domain). .

    Pembeli bisa mencari produk melalui MALL dan bertransaksi secara langsung di seluruh Toko Online yang tergabung.tokoonline.com menyadari bahwa transaksi merupakan nyawa dari perdagangan baik offline maupun online. Maka dari itu, tokoonline.com ingin memastikan bahwa alternatif transaksi tidak menjadi batasan anda dalam melakukan transaksi. tokoonline.com telah menyiapkan segala kemungkinan transaksi yang terjadi baik berupa transfer bank maupun cash on delivery dan juga Paypal.
    Di tokoonline.com juga memiliki beberapa keunggulan yakni tidak hanya menjual barang dan jasa tapi juga menjual makanan dan minuman, dan juga jika kita ingin membuat tokoonline sendiri tokoonline.com mengediakan pendaftaran untuk pembuatan tokoonline, dan kita juga bisa mendapatkan info-info produk diskon dan juga info promo produk unggulan, dan jika kita mempunyai kekeliruan tentang transaksi atau mempunyai saran ataupun kritikan di tokoonline.com kita bisa langsung ngobrol(chat) dengan Adimn tokoonline.com, dan jika kita masih kurang mengerti tentang proses pembelanjaan di sini, tokoonline memilik panduan untuk bagi yang belum terlalu paham dalam proses pebelanjaan yang ada di tokoonline ini, tidak hanya memiliki keunggulan tokoonline juga memiliki bebrapa kekurangan yakni belum terlalu banyak yang mengetahui website tokoonline ini sehingga pembeli masi sangat jarang.
    Di Tokoonline.com anda bisa mencari handphone & PDA, Elektronik, Komputer & Software, Busana & Gaya, Mainan, Anak & Bayi, Olahraga & Outdoors, Buku, Antik, Seni & Kerajinan, Kesehatan & Kecantikan, Makanan & Minuman, Perlengkapan Rumah & Kantor (1503)


   Dari kedua website diatas kami dapat menyimpulkan bahwa www.berniaga.com dan www.tokoonline.com mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan baik berupa  tampilan, pemilihan barang. Dan kamipun memilih berniaga.com dibandingkan tokoonline.com, karena biarpun tokoonline banyak kelebihan tetapi berniaga.com lebih banyak di kenal di kalangan masyarakat dan dari proses tersebut kemungkinan besar berniaga.com akan bisa mengurangi kekurangannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar